Kunjungan Putra Mahkota Saudi MBS ke Indonesia Ditunda

Kunjungan Putra Mahkota Saudi MBS ke Indonesia Ditunda Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud

Covesia.com - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyatakan rencana kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud (MBS) ke Indonesia ditunda. Namun, tak disebut alasan detail penundaan tersebut.

"Rencana kunjungan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud ke kawasan Asia Tenggara (Indonesia dan Malaysia) ditunda pelaksanaannya," tulis Kemlu di situs resminya, Sabtu (16/2/2019).

Kemlu menyatakan bakal terus berkomunikasi dengan pihak Saudi tentang kepastian jadwal baru. Komunikasi itu juga dilakukan untuk mengoptimalisasi hasil kunjugan.

"Indonesia dan Saudi Arabia akan terus berkomunikasi untuk menentukan jadwal baru, sekaligus memastikan hasil-hasil kunjungan (deliverables) yang lebih optimal," tulis Kemlu.

Sebelumnya, MBS dijadwalkan mengunjungi ke sejumlah negara di Asia Selatan hingga Asia Tenggara. Indonesia jadi salah satu tujuan rangkaian kunjungan tersebut.

"Rencananya tiba tanggal 18 Februari malam, tanggal 19 Februari pagi acara bilateral dengan Presiden," kata Jubir Wapres Hussain Abdullah dikutip covesia.com dari laman detikcom.

Pertemuan dengan Presiden Jokowi nantinya akan ditutup dengan makan siang. Kemudian di sore harinya, MBS dijadwalkan menghadiri acara dengan Wapres Jusuf Kalla.

(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga