Sedang Memetik Teh di Kebun, Kakek Marsono Tewas Diserang Babi Hutan

Sedang Memetik Teh di Kebun Kakek Marsono Tewas Diserang Babi Hutan Foto: Detik.com

Covesia.com - Seekor babi hutan mengamuk dan menyerang warga di Desa Sirukun, Kalibening, Banjarnegara, Jateng, Jumat (15/2/2019). Korban yang tengah memetik teh tewas di tempat kejadian dengan luka di sekujur tubuhnya.

Korban atas nama Marsono (61) warga desa setempat. Saat kejadian, korban tengah memetik teh seorang diri. Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Awalnya ada warga mendengar suara teriakan orang minta tolong, setelah didekati, ternyata ada seekor babi hutan sedang menyerang korban," kata Kapolsek Kalibening, Iptu Sulasmono, saat dihubungi detikcom, Jumat (15/2/2019).

Setelah melihat serangan babi hutan, warga tidak berani mendekat. Korban kemudian lari mencari pertolongan kepada warga lain. "Korban meninggal dunia di tempat kejadian, setelah mengalami luka di sekujur tubuh," terangnya.

Babi hutan tersebut akhirnya ditangkap warga setelah lari sejauh tiga kilometer dari tempat kejadian. Hewan liar tersebut dilumpuhkan dan akhirnya dibunuh oleh warga. 

"Ini babi hutan dewasa, tetapi ukurannya tidak terlalu besar tingginya kurang lebih di bawah paha orang dewasa. Tetapi, karena usia korban sudah tua, jadi kewalahan untuk melawan atau lari dari serangan babi hutan," sebutnya.

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga