Dikritik Bertamu ke Rumah Wali Kota Padang Panjang, Ma'ruf Amin: Saya Kiai

Dikritik Bertamu ke Rumah Wali Kota Padang Panjang Maruf Amin Saya Kiai Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin di Padang, Jumat (8/2/2019)(Foto: Covesia/ Fadil)

Covesia.com - Kedatangan calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin di rumah dinas Wali Kota Padang Panjang, Kamis (7/2) kemarin menuai kritik. Bahkan, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade meminta Bawaslu untuk segera bertindak.

Andre Rosiade menyebutkan, sejatinya rumah dinas tidak boleh digunakan untuk kepentingan kampanye, kemudian  waktu itu Wali Kota Padang Panjang juga menyatakan akan mendukung Kiai Ma'ruf Amin.

Menanggapi hal tersebut, KH Ma'ruf Amin mengungkapkan, sebagai seorang tamu, tentu Wali Kota menerima kedatangan tamu tersebut.

"Saya kira sebagai walikota menerima saya tidak masalah, masak menerima tamu tidak boleh," ujar KH Ma'ruf Amin di Padang, Jumat (8/2/2019). 

Menurutnya, sebagai kepala daerah, tentu Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menerima kedatangan tamu yang juga seorang kiai.

"Saya seorang kiai, datang kemudian bertamu dan diterima. Kemudian dia juga seorang pejabat tentu berpihak kepada semua," sebutnya.

Baca juga: BPN Protes Wako Padang Panjang karena Terima Ma'ruf Amin di Rumah Dinas

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga