Diingatkan Bawaslu, Diskusi Ilmiah Ma'ruf Amin di UIN Imam Bonjol Batal Digelar

Diingatkan Bawaslu Diskusi Ilmiah Maruf Amin di UIN Imam Bonjol Batal Digelar Cawapres 01 Ma'ruf Amin (Foto: Covesia/ Angga)

Covesia.com - Diskusi ilmiah bersama Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin di UIN IB Padang besok, Jumat (8/2) urung dilaksanakan. 

Rektor UIN IB Padang Eka Putra Wirmar telah menandatangani perihal surat pengalihan kegiatan diskusi ilmiah ditujukan kepada ketua penyelenggara kampanye daerah Sumbar. 

Dalam surat nomor B.191/Un.13/B.I/KS.02/02/2019 tersebut dinyatakan bahwa pihak UIN hanya bersedia melaksanakan kegiatan akademis, sebagaimana komunikasi dengan tim penghubung sebelumnya. Oleh karena itu, pihak UIN mengajukan pengalihan kegiatan tersebut dari kampus. 

Sebelumya, Bawaslu Kota Padang juga telah mengingatkan pihak kampus tidak melaksanakan kegiatan diskusi ilmiah dengan Cawapres Ma'ruf Amin lantaran diskusi tersebut masuk dalam agenda kampanye. 

"Ya, kami sudah kirim surat imbauan ke pihak kampus tadi," kata Ketua Bawaslu Padang, Dorri Putra saat dikonfirmasi, Kamis malam (7/2/2019). 

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pengurus FKPRJ Sumbar, Muhammad Husni Nahar, membenarkan bahwa kegiatan diskusi ilmiah yang semula direncanakan akan dihadiri oleh Ma'ruf Amin urung dilaksanakan.

"Semula diskusi ilmiah direncanakan di kampus UIN IB Padang, tetapi akhirnya tidak dibolehkan. Tadi siang saya lihat tidak ada kegiatan mungkin itu  dialihkan, yang mengundang adalah pihak UIN IB Padang,  jadi saya tidak tau kemana dialihkan," ujar Mhd Husni Nahar. 

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga