Thariqat Naqsabandiyah dan Samaniyah Luak 50 Deklarasi Dukung Jokowi- Ma'aruf Amin

Thariqat Naqsabandiyah dan Samaniyah Luak 50 Deklarasi Dukung Jokowi Maaruf Amin Cawapres Ma’ruf Amin hadiri Tabligh Akbar di Gor M. Yamin Kubu Gadang, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Kamis (7/2/2019). (Hajrafiv Satya Nugraha/Covesia.com)

Covesia.com- Thariqat Naqsabandiyah dan Samaniyah Luak 50 di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menyatakan sikap sekaligus mendeklarasikan diri mendukung pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo- Ma’ruf Amin.

Hal ini diungkapkan oleh Pimpinan Thariqat Naqsabandiyah dan Samaniyah Luak 50, Syech Sriwandi Dt Sri Marajo saat mendampingi Cawapres Ma’ruf Amin tabligh akbar di Gor M. Yamin Kubu Gadang, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Kamis (7/2/2019). 

“Didepan ulama kami, Ulama Ma’ruf Amin kami memberikan dukungan kepada beliau. Kehadiran beliau disini menandakan kepedulian yang tinggi kepada Thariqat Naqsabandiyah dan Samaniyah Luak 50. Secara langsung dan tak langsung, dengan adanya Tabligh Akbar ini kami sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung Capres pasangan no 01 yaitu Jokowi-Amin,” kata Dt Sri Marajo kepada Covesia.com saat diwawancarai usai Tabligh Akbar. 

Ia menyebut, Thariqat Naqsabandiyah dan Samaniyah di Luak 50 ada sekitar 200 lebih surau (Masjid) yang biasa digunakan untuk Suluak.  Kemudian ada juga 200 Musyid (guru suluak).

"Seluruhnya mendukung Jokowi-Amin. Jika dikalkulasikan, jumlah dukungan dari Thariqat Naqsabandiyah dan Samaniyah Luak 50 bisa mencapai 100 ribu suara atau sekitar 25 persen dari seluruh DPT,” ujarnya.

Dt Sri Marajo pun mengaku akan melaksanakan beberapa amanah yang disampaikan MA’ruf Amin kepada beliau selama Tabligh Akbar. Salah satunya adalah membentengi diri dari serangan hoak yang semakin gencar menjelang pemilu 2019. "Kami bentengi diri dari hoak dan memperkuat iman. Soalnya semakin dekat Pemilu, fitnah dan hoak juga semakin kencang,” ungkapnya. 

Kotributor Payakumbuh : Hajrafiv Satya Nugraha


Berita Terkait

Baca Juga