Berkunjung ke Bukittinggi, Ma'ruf Amin Singgahi Rumah Kelahiran Bung Hatta

Berkunjung ke Bukittinggi Maruf Amin Singgahi Rumah Kelahiran Bung Hatta Ma'ruf Amin, Cawapres nomor urut 01, singgahi rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Kamis (7/2/2019). Foto: Covesia/ Debi Kurnia

Covesia.com - Rumah kelahiran Bung Hatta di jalan Soekarno - Hatta Mandiangin kota Bukittinggi menjadi salah satu lokasi kunjungan Ma'ruf Amin ke Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (7/2/2019).

Dalam kunjungannya ke rumah kelahiran sang Proklamator tersebut, Ma'ruf Amin sangat memuji setiap sisi dan isi rumah kelahiran Bung Hatta yang masih terjaga. 

"Kita semua tahu, Bung Hatta orang yang berjasa dalam negara Indonesia termasuk dalam memerdekan RI dan juga merupakan bapak koperasi dengan memiliki konsep bagus melalui koperasi yang harus kita bangun kembali agar tidak terjadi kesimpangan," ungkapnya.

Melalui koperasi itu, sambung Ma'ruf Amin maka pemberdayaan masyarakat bisa dibangun dalam memeratakan ekonomi rakyat termasuk rakyat miskin sesuai dengan konsep sekarang. 

"Jangan sampai hanya mengejar pertumbuhan tapi meninggalkan pemerataannya, dengan membangun kerakyatan koperasi maka pemberdayaan masyarakat bisa tercapai dan terbangun," ujarnya. 

Kendati demikian, ujar Ma'ruf Amin menjadi inspirasi dalam meratakan ekonomi rakyat dan kesimpangan antara sikaya dan simiskin, tentunya dengan adanya penyesuaian dan perkembangan yang terjadi saat sekarang.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga