Polisi Dalami Kasus Prostitusi Online 'Live Show' Jajakan Pelajar SMA

Polisi Dalami Kasus Prostitusi Online Live Show Jajakan Pelajar SMA Barang bukti prostitusi online via group di Line yang menyediakan live show sex. (Istimewa)

Covesia.com- Polres Metro Jakarta Barat terus mendalami kasus prostitusi online live show sex di group Line yang melibatkan pelajar SMA.

Kanit Krimsus Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat AKP Erick Sitepu menjelaskan, pihaknya masih terus mendalami kasus prostitusi online ini dengan meminta keterangan dari para tersangka dan model yang kebanyakan masih dibawah umur dan berstatus sebagai pelajar.

"Informasi awal, setelah kami lakukan pemeriksaan kepada para model, jika mereka mengaku telah menjadi model live show sex di group Line seperti itu sudah sejak tahun 2017," ujar AKP Erick Sitepu di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Menurut dia, selain menyediakan wanita dewasa, di group ini juga tersedia live show adegan seks yang diperagakan pelajar SMA. 

Dalam kasus ini, petugas berhasil mengamankan lima tersangka yang mengelola grup mesum tersebut yakni SH, ZJ, WN, HAM dan RM. 

Atas perbuatanya, para tersangka disangkakan Pasal 27 ayat 1 jo pasal 45 ayat 1 UU nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan ancaman pidana penjara maksimal 10 tahun.

(jon)


Berita Terkait

Baca Juga