Miliuner Tertua Asal Amerika ini Bercita-cita Ingin Hidup Hingga 125 Tahun

Miliuner Tertua Asal Amerika ini Bercitacita Ingin Hidup Hingga 125 Tahun David Murdock

Covesia.com - David Murdock adalah salah satu miliuner tertua asal Amerika Serikat (AS). Pria yang kini menginjak usia 95 tahun itu bercita-cita hidup 30 tahun lagi alias hingga dia berusia 125 tahun.

Dilansir covesia.com dari laman detikFinance, Murdock adalah penderita disleksia, yaitu gangguan dalam perkembangan baca-tulis. Akibatnya, dia dikeluarkan dari sekolah saat masih kelas sembilan.

Pasca dikeluarkan dari sekolah, dia mulai bekerja di sebuah pompa bensin sebelum akhirnya mengikuti wajib militer pada tahun 1943.

Setelah bertugas sebagai tentara selama Perang Dunia II, dia mendapat untung kecil dengan membeli dan menjual restoran. Kala itu dia mendapat bantuan meminjam US$ 900 untuk membeli restoran seharga US$ 1.200. Tak lama dia menjual restoran tersebut.

Awal mula dia mendapatkan kekayaan setelah memutuskan mengambilalih perusahaan makanan dan nutrisi, Dole Foods di tahun 1985.

Murdock kemudian membeli mobil tua usang dan pergi ke Arizona. Di Arizona, dia mulai membangun rumah dan menjualnya. Secara bertahap membangun kerajaan real estat selama 17 tahun.

Perusahaan real estat yang dia bangun diberi nama Castle & Cooke. Perusahaannya berkembang ke properti komersial, dan California, hingga Hawaii.

Kekayaan pria tersebut yang tercatat di Forbes kini mencapai US$ 1,9 miliar atau setara Rp 27,5 triliun dengan kurs Rp 14.500 per dolar AS.

Dibalik kekayaannya, dia punya rahasia sehingga awet muda. Hal paling dasar yang dia lakukan adalah rajin membaca buku yang berkaitan dengan kesehatan, mulai dari makanan, minuman, dan olahraga.

Murdock mengatakan dia tidak pernah pilek atau flu dalam 20 tahun terakhir. Dokter telah mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki tekanan darah layaknya seorang remaja.

Lantas, mampukah miliarder tersebut mewujudkan cita-citanya hidup hingga usia 125 tahun?

(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga