BMW Seri 7 2020 Tampil Lebih Menawan

BMW Seri 7 2020 Tampil Lebih Menawan BMW Seri 7

Covesia.com - BMW secara resmi mengkonfirmasi kehadiran Seri 7 yang akan dipasarkan tahun 2020 mendatang. BMW terpaksa melepaskan stiker kamuflase setelah beberapa foto seri 7 bocor di dunia maya.

Perubahan besar dilakukan oleh BMW dari segi desain eksterior, mulai dari bemper, lampu dan yang paling menonjol adalah grille.


BMW menghadirkan penyempurnaan pada bagian bemper depan dengan desain bold sehingga lebih terlihat mewah dan kekar. BMW juga merevisi bagian lampu depan dengan dimensi yang semakin tipis serta tajam.

Desain lampu tipis dilengkapi dengan LED adaptif serta BMW Laserlight sebagai opsional. Masih membahas bagian wajah, hal yang sangat terlihat berubah yaitu kidney grille yang membengkak.

Kidney Grille merupakan karakter dari seluruh line up BMW sejak awal. Pada awal produksi, kidney grille memiliki desain tinggi, kemudian perubahan-perubahan terjadi sehingga sejajar dengan lampu. Karena sejajar dengan lampu, teknologi dan desain lampu yang semakin tipis dan tajam ternyata tidak dengan kidney grille. Alhasil, kidney grille kini kontras dengan lampu depan yang tipis.

Pembesaran pada bagian kidney Grille juga berdampak pada kap mesin. BMW merancang ulang kap mesin seri 7 dengan dimensi lebih panjang dan tinggi pada bagian grille mengikuti kontur yang terlihat seperti dipahat.


Dilansir dari Rajamobil, Grille besar tersebut diklaim terinspirasi dari saudaranya yakni X7 yang berbasis SUV. Secara ukuran, Kidney grille membesar sekitar 40% dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk pasar Amerika, material kisi-kisi dibuat menggunakan bahan satin aluminium. Sementara untuk kipas udara dipasang ditengah-tengah grille.

Nah uniknya lagi, jika dilihat ternyata grille sudah tidak lagi terpisah. Artinya, antar kedua frame tersebut telah menyatu atau dikenal dengan single-piece surround. Untuk BMW M760Li single-piece surround grille hadir dengan warna Cerrium Grey.

Pada bagian belakang, perubahan dihadirkan oleh BMW pada bagian desain lampu yang lebih ramping 1,4 inchi dibandingkan generasi sebelumnya. Lampu belakang juga dibuat menyatu seperti milik Audi A8. Meskipun terdapat perubahan pada desain, BMW tetap menjaga jarak sumbu roda, garis atap, dan Hofmeister.

Sebagai standar, BMW 740i, 740i xDrive, dan 745e xDrive Sedan menggunakan velg berbahan alloy ringan berdiameter 18 inci dan run-flat tire yang handal di semua musim. Sedangkan 750i xDrive dilengkapi roda 19 inci dengan run-flat tire untuk semua musim dan sedan M760i xDrive dilengkapi dengan roda standar 20 inci dan run-flat tire performa.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga