Harga Tiket Melambung, Jumlah Penumpang Pesawat Udara di BIM Turun Drastis

Harga Tiket Melambung Jumlah Penumpang Pesawat Udara di BIM Turun Drastis Foto: dok.covesia.com

Covesia.com - Melambungnya harga tiket pesawat sejak awal tahun 2019 mulai berdampak kepada Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ketaping, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Meski telah terjadi penurunan harga, namun jumlah penumpang transportasi udara di BIM, masih belum stabil dan cenderung menurun.

"Data jumlah penerbangan, Sabtu (19/1) hanya 7795 penumpang, hal ini jauh berkurang dari periode yang sama ditahun sebelumnya yang berada dikisaran 11 ribu penumpang," ujar Kepala Humas PT. Angkasa Pura II Cabang BIM, Fendrick Sondra, kepada Covesia.com (20/1/2019).

Kata Fendrick, keberangkatan penumpang domestik dibandara kebanggaan masyarakat Sumatera Barat itu, pada data, Sabtu (19/1) hanya 3356 penumpang, sementara keberangkatan penerbangan internasional hanya 417 penumpang.

"Kalau untuk kedatangan di hari tersebut penerbangan domestik hanya 3202 penumpang. Sedangkan penerbangan internasional ada 632 penumpang untuk penerbangan internasional," katanya. 

Fendrick juga menjelaskan, bahwa data penerbangan keberangkatan domestik, Sabtu, (19/1) hanya ada 22 pesawat dan untuk penerbangan keberangkatan internasional hanya ada 3 pesawat.

"Sedangkan untuk kedatangan domestik ada 21 pesawat dan 4 pesawat untuk kedatangan internasional di BIM ini," pungkasnya. 

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga