Debat Cabres 2019: Prabowo akan Dirikan KPK Daerah

Debat Cabres 2019 Prabowo akan Dirikan KPK Daerah Debat Capres Putaran pertama yang digelar KPU di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis malam (17/1/2019)(Foto: Antara)

Covesia.com - Capres Prabowo Subianto bicara mengenai pentingnya KPK sebagai penegak hukum di Indonesia. Jika terpilih sebagai presiden, Prabowo berjanji akan mendirikan KPK di setiap daerah di Indonesia.

"Kami akan bikin KPK di daerah-daerah, kami akan tambah anggaran KPK, KPK harus menjadi penegak hukum di negeri ini," kata Prabowo di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan sebagaimana dikutip detik.com, Kamis (17/1/2019).

Prabowo mengatakan masalah penting terkait birokrasi di Indonesia adalah persoalan gaji. Dia akan meningkatkan gaji semua penegak hukum di Indonesia.

"Dengan kita tingkatkan gaji secara signifikan, kita jamin kebutuhan kebutuhan dia, kalau dia masih korupsi ya kita harus tidnak sekeras-sekerasnsya," ujarnya.

Akar utama mengenai persoalan birokrasi ini sudah seringkali diungkapkan Prabowo di berbagai kesempatan. Menurut dia, banyak pejabat yang mempunyai penghasilan tidak realistis.

"Berkali-kali saya utarakan di ruang publik, akar masalahnya bahwa penghasilan para pegawai negeri, para birokrat itu kurang realistis," tuturnya.

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga