Nissan Grand Livina 'Rasa' Xpander Sudah Bisa Dipesan, ini Dia Spesifikasinya

Nissan Grand Livina Rasa Xpander Sudah Bisa Dipesan ini Dia Spesifikasinya Foto: Rajamobil

Covesia.com - Gosip merupakan fakta yang tertunda. Mungkin istilah ini tepat untuk menggambarkan kelahiran produk baru Nissan yang mengadopsi basis Mitsubishi Xpander.

Pasalnya, kabar ini telah beredar dalam beberapa waktu terakhir. Namun, pihak Nissan maupun Mitsubishi enggan memberikan kejelasan hal tersebut.

Hingga akhirnya, sebuah gambar menampilkan bila Nissan bakal meluncurkan sebuah produk baru. Gambar tersebut masih berupa teaser. Didalamnya pun tidak menunjukan wujud mobil secara utuh. Hanya bagian depan sebuah mobil dengan desain mirip Xpander, namun menggunakan logo Nissan.

Dari gambar itu juga bila produk baru Nissan ini sudah dapat dipesan. Dikutip covesia.com dari laman Rajamobil, untuk peluncurannya diprediksi bulan Maret 2019. Sedangkan untuk detail lainnya, masih belum terungkap. Namun diprediksi, tidak akan jauh berbeda dari spesifikasi yang ada di Mitsubishi Xpander.

Kehadiran mobil ini bisa juga disebut jadi era baru bagi Nissan Motor Indonesia untuk mulai bangkit dari krisis produk baru. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir, Nissan tidak menghadirkan produk baru di Indonesia. Mereka hanya memanfaatkan Datsun yang menghadirkan Cross juga membaruan di GO serta GO+ Panca.

Selain itu, bocoran menyebut, produk baru Nissan yang mengadopsi desain Xpander merupakan generasi baru Grand Livina. Hal ini memang dilakukan untuk tetap mempertahankan pasar lini di kelas produk low Multi Purpose Vehicle (MPV).

Bocoran lain menyebut, Grand Livina baru ‘rasa Xpander’ ini dibekali mesin bensin 4-silinder MIVEC 1.5 liter dengan tenaga maksimal sebesar 105 PS pada 6.000 RPM dan torsi 141 Nm pada 4.000 RPM. Sedangkan untuk pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Walau tidak sehangat Toyota Avanza, kabarnya MPV Nissan dengan platform Xpander ini sudah mulai produksi di pabrik Mitsubishi yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai tambahan, selain menggunakan platform Xpander, nantinya lini Double Cabin Nissan Navara juga akan menggunakan platform Mitsubishi Triton. Kabarnya, Nissan Grand Livina baru sudah dapat dipesan pada dealer Nissan Datsun, Sunter.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga