Cerita Megawati di Hadapan 100 Kaum Milenial Soal Pengalaman dan Perjuangannya

Cerita Megawati di Hadapan 100 Kaum Milenial Soal Pengalaman dan Perjuangannya Megawati Soekarnoputri menyaksikan pameran arsip KAA dalam rangkaian acara Pameran, Peluncuran Buku, dan Penyerahan Sertifikat Memory of the World UNESCO 2017 di Kantor LIPI. Antara Foto/ Aprillio Akbar

Covesia.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, berbagi cerita pengalaman dan perjuangannya membangun masyarakat dan membesarkan partai kepada sekitar 100 orang kaum milenial.

Megawati bercerita yang dikemas dalam acara "Bu Mega Bercerita" diselenggarakan di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Senin, dalam rangkaian kegiatan ulang tahun ke-46 PDI Perjuangan, pada 10 Januari mendatang.

Hadir saat itu, jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan, antara lain, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, para ketua, yakni Idham Samawi, Eriko Sotarduga, dan Wiryanti B Sukamdani. Sedangkan kaum milenial yang hadir dari kader PDI Perjuangan maupun simpatisan.

Kegiatan "Bu Mega Bertutur" dipandu Tamara Geraldine. Mantan model dan pemain sinetron yang saat ini menjadi calon legislatif PDI Perjuangan itu, membuka acara  dengan mempersilakan mempersilakan pemain sinetron yang juga caleg, Ine Febriyanti, untuk membacakan puisi.

Ine yang mengenakan baju putih dan celana panjang warna krim, tampil membacakan puisi karya Soekarno, bertajuk Aku Melihat Indonesia. Para hadirin tampak konsentrasi menikmati baik-baik puisi yang dicantumkan Ine.

Tarama Geraldine, kemudian meminta tiga orang hadirin mengajukan tiga pertanyaan secara bergiliran, untuk memancing Megawati bercerita soal pengalaman dan perjuangannya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat menyampaikan pengantar mengatakan, PDI Perjuangan akan merayakan ulang tahun ke-46, pada 10 Januari mendatang.

Menurut Hasto, kegiata Bu Mega Bertutur, adalah bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun PDI Perjuangan. Sesuai tradisi, kata dia, PDI Perjuangan menyelenggarakan peringatan ulang tahun, yang pada 2019 ini menampilkan tema, "Membangun Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila".

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga