Melawan Petugas, Empat Perampok di Sumsel Ditembak Mati

Melawan Petugas Empat Perampok di Sumsel Ditembak Mati Ilustrasi

Covesia.com - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan kembali menangkap empat komplotan perampok bersenjata api. Keempat pelaku terpaksa ditembak mati karena melawan.

"Benar, dini hari tadi ada 4 pelaku curas atau perampok yang ditangkap. Semua meninggal dunia," terang Kapolres OKU Timur, AKBP Erlintang kepada detikcom, Senin (7/1/2018).

Dikatakan Erlin, keempat pelaku beraksi di Wonodadi, Buay Madang Timur, OKU Timur, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Korban adalah Wagimin (50) salah seorang pemilik sarang walet di daerah tersebut.

"Mereka ini masuk rumah dengan cara mendobrak pintu. Setelah bisa masuk, mereka langsung menodongkan senpi rakitan. Semua barang berharga mulai dari emas, uang sampai sarang burung walet pun digasak," kata Erlin. 

Mendapat informasi ada perampokan, Reskrim Polres OKU Timur dan Polsek Buay Madang langsung mengejar para pelaku. Mereka ditangkap saat keluar dari kawasan Buay Madang.

"Akses jalan keluar itu yang kami tutup. Ternyata benar mereka keluar lewat di jalan yang kami ditunggu. Mereka pun sempat menembak petugas. Maka ini diambil tindakan tegas," imbuh mantan Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel itu.

"Untuk identitas para pelakunya belum diketahui, tapi tim identifikasi sudah di rumah sakit. Ada informasi mereka ini jaringan dari Lampung dan OKU Timur," tutup Erlin.

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga