Temuan KTP Elektronik Dalam Karung di Duren Sawit, Gubernur DKI Minta Aparat Selidiki

Temuan KTP Elektronik Dalam Karung di Duren Sawit Gubernur DKI Minta Aparat Selidiki Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (pemprovdki.go.id)

Covesia.com - Sejumlah e-KTP yang tersimpan dalam karung ditemukan di dekat persawahan di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kasus ini diserahkan ke pihak berwenang agar langsung ditindaklanjuti.

"Ya laporkan saja kepada aparat penegak hukum karena ini problemnya sudah masuk pada wilayah ranah hukum. Jadi ini semua sudah menjadi perhatian," kata Anies, seperti yang dikutip dari detik.com, Sabtu (8/12/2018).

Masalah e-KTP menjadi sorotan karena dikaitkan dengan Pemilu 2019. Anies mengatakan pihaknya akan lakukan evaluasi internal jika e-KTP yang ditemukan ternyata milik warga DKI.

"Dari sisi kami akan review bila itu ada dokumen-dokumen Jakarta, nanti akan kita review internal kita," ucap Anies.

Sebelumnya diberitakan, e-KTP tersebut diamankan polisi setelah ada warga yang melapor. e-KTP tersebut ditemukan di daerah Jalan Bojong Rangkong, Pondok Kopi, sekitar pukul 13.30 WIB tadi.

Belum diketahui jumlah pasti e-KTP tersebut. Kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta untuk menelusuri sumber e-KTP tersebut.

(dtk/don)


Berita Terkait

Baca Juga