Tak Diundang di Aksi Reuni 212, Presiden Jokowi Memilih Bersepeda di Bogor

Tak Diundang di Aksi Reuni 212 Presiden Jokowi Memilih Bersepeda di Bogor Presiden Joko Widodo menyapa warga ketika bersepeda menuju lokasi penyambungan instalasi listrik PLN gratis melalui sinergi BUMN untuk masyarakat di Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/12/2018). Antara Foto/ Wahyu Putro

Covesia.com - Presiden Joko Widodo memilih bersepeda menuju tempat kunjungan kerjanya di Bogor di saat yang bersamaan massa Reuni 212 memenuhi kawasan Monas untuk berkumpul sejak malam dini hari.

Jokowi sebelumnya telah dipastikan tidak diundang untuk hadir dalam acara Reuni 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu.

Mantan gubernur DKI Jakarta dan wali kota Solo itu pun memilih bersepeda untuk hadir menyaksikan pemasangan instalasi listrik PLN, di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Ia menempuh perjalanan sekitar 1,5 km ditemani Menteri BUMN, Rini Soemarno, sejumlah direktur utama BUMN, beberapa milenial BUMN, dan personel Grup A Pasukan Pengamanan Presiden Markas Besar TNI.

Sepanjang perjalanan, Jokowi menyapa warga yang telah menanti di pinggir jalan. Banyak dari warga berusaha untuk mendekat dan mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel mereka.

Ia pada kesempatan itu mengenakan jaket berwarna hitam dipadu dengan celana jeans dan helm warna hijau pupus.

Sementara pada saat yang bersamaan, Prabowo Subianto, yang sama-sama ikut dalam kontestasi Pemilu 2019, hadir di acara Reuni 212 di Monas dan memberikan pidato singkat kepada jutaan hadirin.

Prabowo pada kesempatan itu menolak berbicara politik dan tidak akan berkampanye sebagai bentuk komitmennya untuk mengemban amanah sebagai calon presiden. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga