Ormas dan Pemko Padang Sepakati Pelaku LGBT Diruqyah

Ormas dan Pemko Padang Sepakati Pelaku LGBT Diruqyah Foto: M Fadli MZ/covesia

Covesia.com - Pemerintah Kota Padang bersama sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) terus berupaya mengantisipasi penyebaran pelaku penyimpangan sosial Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Kota Padang.

Lucky Abdul Hayyi dari Majelis Mujahidin menyebutkan bahwa sejumlah Ormas dan Wali Kota Padang telah sepakat untuk melakukan pembinaan terhadap pelaku penyimpangan sosial LGBT yang ada di Kota Padang.

"Minggu lalu kami telah bertemu dengan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan ia sepakat untuk melakukan ruqyah bagi pelaku LGBT," ujar Lucky Abdul Hayyi saat dikonfirmasi, Senin, (19/11/2018).

Menurut Lucky, pelaku LGBT setelah ditangkap oleh Satpol PP kemudian akan dilakukan pembinaan bersama Dinas Sosial Kota Padang.

"Di sini kita telah menyiapkan pakar ruqyah untuk mereka. Biasanya laki-laki dirasuki oleh jin perempuan, ini yang banyak kita jumpai terhadap pelaku LGBT. Selain itu, yang waria nanti juga akan dibina oleh TNI. Mudah-mudahan dalam waktu dekat program ini bisa dilaksanakan di Kota Padang," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menyebutkan bahwa seseorang jika sudah masuk dalam komunitas LGBT atau pernah melakukan tindakan menyalahi aturan agama tersebut sangat sulit sekali untuk kembali normal. 

"Makanya, kita selalu mengajak masyarakat terutama orang tua untuk mengawasi anak-anak remaja mereka. Kemudian jika ada dicurigai kos-kosan atau tempat yang diduga menjadi ajang pertemuan LGBT agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang. Kita semua menginginkan Kota Padang bersih dari maksiat," ujarnya.

(fdl/lif)

Berita Terkait

Baca Juga