Pertamina Imbau Masyarakat Waspada Info Lowongan Kerja Palsu

Pertamina Imbau Masyarakat Waspada Info Lowongan Kerja Palsu Ilustrasi (Doc.covesia)

Covesia.com - Terkait maraknya kasus penipuan lowongan kerja pada kahir-akhir ini yang sering mencatut nama perusahaan, baik itu swasta maupun BUMN. Dalam hal ini pihak dari PT. Pertamina yang juga pernah dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terkait info lowongan kerja mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan tidak mudah percaya terkait hal tersebut.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto, saat dihubungi covesia.com, Selasa (13/11/2018) mengatakan, bahwa pihaknya sudah sering secara berkelanjutan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada terkait info-info palsu yagng mencatut nama Pertamina melalui berbagai media dan saluran informasi resmi.

“Kita sudah secara berkelanjutan menyampaikan kepada publik melalui saluran informasi resmi, seperti website, akun sosial media perusahaan, bahwa masyarakat harus selalu waspada terhadap penipuan lowongan kerja yang beredar di berbagai media sosial atau lainya,” ungkap Rudi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Pertamina hanya membuka lowongan kerja dan menerima lamaran kerja hanya secara online melalui website resmi Pertamina.

“Sekali lagi diimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai hoax atau penipuan berkedok lowongan kerja. Agar juga dikenali ciri-ciri lowongan kerja palsu, seperti penggunaan akun email open source sebagai alamat kontak ataupun surat palsu dengan kop dan tanda tangan pejabat palsu,” kata dia.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga