Pesawat Komersil Milik Jamaika Kecelakaan Saat Mendarat, Enam Orang Terluka

Pesawat Komersil Milik Jamaika Kecelakaan Saat Mendarat Enam Orang Terluka Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Pesawat Boeing yang membawa 126 orang mengalami kecelakaan saat mendarat di bandara di ibu kota Guyana, Georgetown, dan menyebabkan enam orang terluka, kata menteri transportasi, Jumat (09/11).

Pesawat Fly Jamaica Airways hendak menuju Toronto saat pesawat mengalami masalah hidraulik tidak lama setelah lepas landas dan kembali ke bandara tersebut, jatuh dan tergelincir dari landasan, ungkap Menteri Transportasi David Patterson.

Dia mengatakan lukanya tidak parah dan korban luka sudah dibawa ke rumah sakit di dekat bandara.

“Mereka semua stabil dan sedang diperiksa. Tidak ada laporan tentang patah tulang,” kata Patterson dalam konferensi pers di bandara.

Ke-118 penumpang yang ada di pesawat Boeing 757-200 tersebut meliputi 82 warga Kanada. Ada delapan anggota awak di dalam pesawat.

Setelah lepas landas pukul 2.10, pilot melaporkan ada masalah dengan sistem hidraulik saat pesawat baru terbang 10 menit.

Polisi dan tentara Guyana mengamankan lokasi kecelakaan agar penyidik bisa mulai bekerja. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS diinformasikan tentang kecelakaan ini. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga