Ibu Kandung Ikat Anak di Pohon, Nurani Perempuan: Itu Tanggung Jawab Negara

Ibu Kandung Ikat Anak di Pohon Nurani Perempuan Itu Tanggung Jawab Negara Bocah malang yang diikat oleh orang tuanya di sebuah pohon Beringin di RTH Imam Bonjol Padang, Kamis (8/11/2018)(Foto: Covesia/ Fadil)

Covesia.com - Direktur Nurani Perempuan, Yefri Heriani mengatakan kasus orang tua kandung yang mengikat anaknya di pohon Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat karena autis sepenuhnya menjadi tanggung jawan Negara.

Bujang ( 7 tahun) sengaja diikat orang tuanya Susi (48 tahun) karena menderita autis dan kerap menggangu dirinya saat berjualan di Pasar Raya Padang, sementara Susi harus fokus berjualan agar dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"O..ya, saru baru tahu ini kabarnya. Kalau begitu kasusnya permasalahan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawan Negara dan masyarakat. Itu sudah tertuang dalam undang-undang," ujar Yefri kepada Covesia.com di Padang, Jumat (09/11/2018).

"Mengasuh anak memang tanggung jawab Keluarga, namun negara di sini berperan, apalagi sang anak berkebutuhan khusus (Autis). Harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah," terang Yefri.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga