Tolak LGBT, Nasrul Abit: Pemda Lain Harus Tiru Walikota Payakumbuh

Tolak LGBT Nasrul Abit Pemda Lain Harus Tiru Walikota Payakumbuh Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit. Foto: Fadil MZ

Covesia.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengajak seluruh Kepala Daerah serta masyarakat untuk bersama-sama melakukan deklarasi menolak perilaku menyimpang LGBT di Sumbar.

"Harapan kami Bupati dan Wali Kota juga terlibat seperti di daerah Payakumbuh yang sudah terlebih dahulu memulainya. Gerakan ini harus muncul dari masyarakat," ujar Nasrul Abit di Padang, (7/11/2018).

Menurut Nasrul, regulasi yang mengatur sanksi bagi pelaku menyimpang LGBT belum ada, namun jika gerakan anti terhadap LGBT ini muncul dari masyarakat maka secara tidak langsung gerakan ini akan membatasi gerak pelaku LGBT.

"Masyarakat harus faham bahaya dan akibat perilaku menyimpang ini. Kami tidak benci kepada LGBT. Namun pemerintah hanya mengajak mereka untuk berobat dan identitas mereka kami jaga, ini komitmen bersama dengan Dinas Kesehatan Sumbar," ujar Nasrul.

Ke depannya Pemprov Sumbar juga akan mengajak Rektor dari berbagai Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah, Kemenag untuk bersama memberikan pemahaman tentang bahaya perilaku menyimpang LGBT.

"Mereka akan kita undang untuk membahas bagaimana cara yang terbaik untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya perilaku menyimpang LGBT tersebut. Selain itu, kita juga akan mengupayakan  Peraturan Nagari (Pernag) di setiap daerah berfungsi untuk mencegah dan memberikan sanksi bagi pelaku LGBT," sebutnya.

(dil/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga