Presiden Pimpin Ratas Soal Penyediaan Rumah TNI-Polri

Presiden Pimpin Ratas Soal Penyediaan Rumah TNIPolri Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas penyediaan rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (7/11/2018) (Antara foto-Wahyu Putra)

Covesia.com- Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas penyediaan rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Beberapa menteri Kabinet Kerja hadir dalam Ratas ini, diantaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakil Kapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

Kepala Negara mengatakan dalam rapat terbatas ini dirinya ingin meminta masukan-masukan terkait pelaksanaan penyedian rumah bagi ASN, TNI dan Polri di lapangan.

"Yang jelas kita akan konsentrasi pada upaya percepatan penyediaan rumah layak bagi 945.000 ASN, 275.000 TNI dan 360.000 Polri. Tujuannya jelas agar ASN, TNI dan Polri semakin konsentrasi dalam bekerja," tegas Jokowi.

Presiden juga meminta pemenuhan perumahan tersebut juga diperhatikan juga aksesbilitas ke tempat kerja serta pengembangan kegiatan ekonomi yang menopang kawasan tersebut.

"Juga model pembiayaannya seperti apa. Bisa dari APBN, bisa dari BUMN bisa dari swasta atau model yang seperti apa," kata Kepala Negara.

(ant/jon)

Berita Terkait

Baca Juga