Final, Polisi Bayar Hak Iwan Mulyadi Rp300 Juta

Final Polisi Bayar Hak Iwan Mulyadi Rp300 Juta Foto: Dok. PBHI

Covesia.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat sudah membayarkan uang ganti rugi (immateril) terhadap korban salah tembak Iwan Mulyadi warga Kinali, Pasaman Barat hari ini, Selasa (6/11/2018).

"Alhamdulilah, pihak kepolisian melalui Polda Sumbar sudah membayarkan ganti rugi immateril yang menjadi hak dari korban salah tembak Iwan Mulyadi secara langsung sebesar Rp300 juta. Tadi langsung diserahkan oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, di Aula Polda," kata Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM Indonesia (PBHI) Sumbar, Wengki Purwanto, selaku kuasa hukum Iwan Mulyadi.

Sebelumnya, Senin (5/11) Iwan Mulyadi bersama tim kuasa hukumnya diundamg oleh Polda Sumbar dan berjanji akan membayarkan ganti rugi pada Desember 2018.

"Kami sangat menyambut baik dari sikap Polri yang mempercepat pembayaran uang ganti rugi ini dari waktu yang direncanakan bulan Desember 2018 mendatang. Kemudian ini tidak terlepas dari dorongan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yang juga telah menyurati Polri untuk segera menyerahkan uang ganti rugi tersebut," katanya.

Mewakili Iwan Mulyadi, PBHI menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dan dorongan dari semua pihak sehingga Iwan Mulyadi dapat memperoleh haknya. 

(eri/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga