Video Seks Pribadi Tersebar Luas, Mendagri Afrika Selatan Tolak Mundur dari Jabatan

Video Seks Pribadi Tersebar Luas Mendagri Afrika Selatan Tolak Mundur dari Jabatan Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Menteri Dalam Negeri Afrika Selatan Malusi Gigaba pada Minggu (4/11/2018) mengatakan bahwa ia tidak akan mengundurkan diri setelah sebuah video seks pribadinya bocor dan ombudsman menyebut dirinya berbohong di bawah sumpah.

“Saya tidak akan mundur,” kata menteri itu kepada stasiun TV eNCA, namun menambahkan “saya jelas akan dipandu oleh” Presiden Cyril Ramaphosa dan Kongres Nasional Afrika.

Ombudsman pada Selasa menuturkan bahwa menteri dalam negeri itu telah berbohong ketika bersaksi di pengadilan tahun lalu atas kasus yang diajukan oleh sebuah perusahan yang dikendalikan keluarga kaya Oppenheimer.

Di kasus yang berbeda, pejabat berusia 47 tahun itu Minggu lalu mengatakan di Twitter bahwa dia telah menjadi target upaya pemerasan oleh politisi oposisi setelah sebuah video seks yang dia gambarkan sebagai pencurian dengan peretasan muncul.

"Ini tentang perjuangan untuk melindungi integritas saya, untuk melindungi citra saya dan juga untuk memastikan bahwa saya tidak menjadi korban dari kampanye politik yang licik. Saya tidak akan diinjak-injak," katanya.

Ia mengatakan akan segera bertemu Presiden Ramaphosa "untuk menceritakan hal tersebut".

Berbicara kepada lembaga penyiaran SABC, Gigaba menambahkan bahwa penyebaran video itu bermuatan politik.

"Kami (Gigaba dan istri) sama sekali tidak merasa malu dengan hal itu," katanya.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga