Besok Akan Digelar Prosesi Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya Lion Air JT610

Besok Akan Digelar Prosesi Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya Lion Air JT610 Keluarga Korban Pesawat Lion Air JT610 (Foto: Antara)

Covesia.com - Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho besok, Selasa (6/11/2018) akan dilaksanakan prosesi tabur bunga dan doa bersama di lokasi jatuhnya pesawat Lionr Air JT610.

"Rencana tabur bunga akan dilakukan besok hari, Selasa pukul 9.00 WIB, titik kumpul di dermaga Kolinlamil dengan menggunakan kapal perang milik Angkatan Laut, yaitu KRI Banjarmasin dan KRI Banda Aceh," katanya di JICT 2, Priok, Jakarta Utara, Senin (5/11/2018) yang Covesia.com kutip dari laman detik.com.

Agung juga mengatakan hari ini Basarnas, TNI, dan Polri akan menemui keluarga korban menyampaikan beberapa hal serta membahas teknis pelaksaan tabur bunga.

"Teknis untuk siapa saja yang akan mewakili seluruhnya ada di kewenangan dari Basarnas. Kita dari unsur TNI hanya menyiapkan sarana, yaitu dua kapal perang untuk mewadahi tabur bunga atau pun melaksanakan doa bersama di lokasi diduga jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Jadi nanti proses ini kita akan memberikan kesempatan kepada keluarga korban dalam prosesi upacara diawali dengan kegiatan doa, setelah doa ada prosesi tabur bunga dari seluruh perwakilan keluarga korban," tutur Agung.

"Sama seperti pelaksanaan tabur bunga yang pernah ada, keluarga diberikan kesempatan untuk tabur bunga yang diduga jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Kemarin dari Basarnas pencarian ditambah menjadi 3 hari, kemungkinan hari Rabu nanti akan ada informasi dan pengumuman lebih lanjut dari pihak Basarnas," imbuh dia. 

Hingga saat ini, ada 14 jenazah korban kecelakaan Lion Air PK-LQP yang telah teridentifikasi. Proses pencarian di lokasi masih berlangsung setelah diperpanjang hingga Rabu (7/11/2018). 

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga