Tunggu Kedatangan Jenazah, Rumah Fauzan Azima Korban Lion Air JT610 Dipenuhi Pelayat

Tunggu Kedatangan Jenazah Rumah Fauzan Azima Korban Lion Air JT610  Dipenuhi Pelayat Suasana di rumah duka Fauzan Azima di kabupaten 50 Kota, Minggu (4/11/2018)(Foto: Angga)

Covesia.com - Suasana duka begitu kental terasa di rumah Almarhum, Fauzan Azima (25) yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Pakis, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (29/11/2018) lalu. Rumah korban yang berada di Jorong Balai Mansiro, Kecamatan Guguak VIII Koto, Kabupaten Limapuluh Kota ini dipenuhi oleh ratusan pelayat dan karangan bunga ucapan duka, Minggu (4/11/2018) pukul 09.30 WIB 

Pantauan Covesia.com di rumah duka, terlihat banyak pejabat daerah Kabupaten Limapuluh Kota yang menyempatkan hadir untuk mengantarkan Fauzan ke peristirahatan terakhirnya. Sebuah liang terlihat sudah digali masyarakat tepat didepan rumah fauzan yang hanya berjarak 10 meter. 

Sedangkan, jenazah Fauzan yang diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) menuju bandara Internasional Minangkabau (Sumbar) pukul 06.15 WIB telah sampai di BIM pukul 07.45 WIB. Jenazah langsung dibawa ke kampung halamannya menggunakan mobil ambulance yang dikawal Ford Rider. 

"Tadi sekitar 20 menit yang lalu, posisi ambulan yang membawa jenazah Fauzan sudah sampai di Padang Panjang," kata, Wira Dinanta S.STP Sekretaris Kecamatan Guguak VIII Koto kepada Covesia.com.

Untuk menghindari macet di Bukittinggi yang saat ini sedang berlangsung pembukaan Tour de Singkarak 2018. Ambulance akan melewati jalur Koto Baru- Canduang. 

"Ambulance mencari jalan pintas dan tidak lewat Bukittinggi. Mobil ambulance dikawal mobil Ford Rider dari Kepolisian," kata Wira.

Sampai berita ini diturunkan, pelayat dan pihak keluarga masih menunggu kedatangan jenazah almarhum.

kontributor Limapuluh Kota: Hajrafiv Satya Nugraha

Berita Terkait

Baca Juga