Wapres Jusuf Kalla Hari ini Kunjungan Kerja ke Yogyakarta dan Lombok

Wapres Jusuf Kalla Hari ini Kunjungan Kerja ke Yogyakarta dan Lombok Wakil Wakil Presiden Jusuf Kalla. (antara) Jusuf Kalla. (antara)

Covesia.com - Wakil Presiden M Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja sehari ke Yogyakarta dan Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (4/11/2018).

Wapres mengawali kunjungan kerjanya ke Yogyakarta. Wapres bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma pada Minggu pagi, seusai membuka acara Gerak Jalan Santai Keluarga Besar PT Bukaka di Silang Monas Barat Daya, Jakarta.

Dengan pesawat khusus Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ), Wapres beserta rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta  pada pukul  07.30 WIB.    

Di Yogyakarta, Wapres memberikan kuliah umum bertemakan "Wujudkan Semangat  Sumpah Pemuda Dengan Membangun  Jiwa Wirausaha Sosial Generasi Muda  Dalam Rangka Mencegah Disintegrasi Bangsa" di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta. 

Selain itu, Wapres juga meninjau tempat operasi katarak gratis dan donor darah yang digelar PMI di daerah tersebut.

Seusai meninjau, Wapres melanjutkan kunjungan kerja ke Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, untuk memimpin rapat koordinasi mengenai rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana alam, di Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat sekitar pukul 14.20 Wita.

Selama kurang lebih dua jam memimpin rapat koordinasi, Wapres kembali ke Jakarta pada sore di hari yang sama.

Mendampngi Wapres dalam rombongan di antaranya adalah Kuntoro Mangkusubroto, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto dan Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin.

Tim Ahli Wapres Iskandar Mandji dan M Ikhsan, Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Sumadilaga, serta Satgas Tanggap Darurat NTB Gani Gazli, demikian keterangan pers Setwapres.

(Ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga