Terkait Uang Ganti Rugi, Polda Sumbar Surati Kuasa Hukum Iwan Mulyadi

Terkait Uang Ganti Rugi Polda Sumbar Surati Kuasa Hukum Iwan Mulyadi Iwan Mulyadi (Doc Covesia)

Covesia.com - Penyelesain uang ganti rugi terhadap korban salah tembak Iwan Mulyadi yang dilakukan oleh oknum anggota Polsek Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, menemui titik terang. Pasalnya, Kepala Bidang Hukum Polda Sumbar telah memanggil kuasa hukum Iwan Mulyadi untuk datang ke Mapolda Sumbar.

"Ya, kami sudah dihubungi dan direncanakan Senin (5/11) depan kita akan ke Mapolda Sumbar," ujar Wengki Purwanto Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia Sumbar saat dihubungi covesia.com, Sabtu (3/11/2018).

Menurut Wengki, sebelumnya pihak Kepolisian juga telah mendatangi Iwan Mulyadi dan meminta Iwan untuk datang ke Mapolda Sumbar Selasa (6/11) depan. 

"Kita tidak tau apakah Iwan juga hadir Senin depan atau tidak. Kalau dilihat undangan dari Polda itu rapat terkait membicarakan putusan PK tentang ganti kerugian untuk Iwan. Mudah-mudahan ini suatu langkah yang baik untuk Iwan," sebutnya. 

"Soal kasus ganti rugi terhadap Iwan Kita berharap ada kemajuan dari pertemuan sebelumnya di tahun 2017 dan hak-hak Iwan segera dipenuhi oleh Polda," lanjutnya.   

Sebelumnya, PBHI Sumatera Barat menggugat Polri secara perdata dalam kasus salah tembak terhadap Iwan Mulyadi dengan kerugian immaterial sebesar Rp300 juta. Gugatan tersebut dimenangi oleh PBHI di tahun 2011 di  Pengadilan Negeri Pasaman Barat, bahkan hingga kasasi Mahkamah Agung.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga