Tentara Israel Tembaki Pendemontrasi di Gaza, Tujuh Warga Palestina Terluka

Tentara Israel Tembaki Pendemontrasi di Gaza Tujuh Warga Palestina Terluka Ilustrasi (mirror)

Covesia.com - Tujuh warga Palestina cedera akibat tembakan Israel di Gaza pada Jumat (2/11/2018), kata kementerian kesehatan di daerah kantong tersebut, dalam protes perbatasan mingguan yang dimulai sejak Maret.

Protes tersebut berlangsung pada Jumat namun media setempat mengisyaratkan bahwa Hamas ingin agar mereka tetap tenang untuk memastikan itikad baik dengan para mediator Mesir dan PBB.

Isyarat itu terkait dengan sejumlah laporan pada Kamis yang menyebutkan bahwa Mesir menengahi kesepakatan yang akan memungkinkan petinggi Hamas di Gaza mengakhiri demonstrasi berbulan-bulan sebagai ganti pelonggaran Israel di wilayah itu.

Ribuan orang kembali berkumpul di beberapa tempat di perbatasan pada Jumat tetapi sebagian besar menjauh dari pembatas, kata koresponden AFP.

Pada demonstrasi di timur Kota Gaza, personel keamanan Hamas terlihat mencegah pengunjuk rasa terlalu dekat dengan pagar.

Tidak seperti protes sebelumnya, demonstran tidak menerbangkan layang-layang dengan perangkat pembakar di seberang perbatasan.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga