Raja dan Putra Mahkota Saudi Bertemu dengan Putra Khashoggi

Raja dan Putra Mahkota Saudi Bertemu dengan Putra Khashoggi Foto: Anadolu Agency

Covesia.com - Raja Saudi Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman pada Selasa bertemu dengan dua putra jurnalis Saudi Jamal Khashoggi, yang kematiannya di konsulat Saudi di Istanbul baru saja diakui oleh Riyadh, menurut Kantor Berita Saudi (SPA).

Sahl dan Salah Khashoggi disambut oleh raja dan pangeran, keduanya menyatakan belasungkawa kepada keluarga Khashoggi di Istana Kerajaan Yamamah di Riyadh, lapor SPA.

Kolumnis untuk The Washington Post, Jamal Khashoggi, menghilang setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Setelah menyangkal mengetahui keberadaan Khashoggi selama dua pekan, Arab Saudi berkata dia terbunuh dalam "perkelahian" di dalam konsulat.

Sejak pengakuan itu, Raja Salman telah memecat wakil kepala badan intelijen Saudi (bersama tangan kanannya), juga memerintahkan penangkapan 18 individu yang dicurigai terlibat dalam kematian jurnalis itu.

Pada Minggu, Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir mengakui Khashoggi tewas di dalam konsulat, namun berkeras bahwa pangeran Arab Saudi yang secara de facto berkuasa saat ini tak tahu-menahu soal pembunuhan itu.

Al-Jubeir juga mengemukakan kemungkinan pembunuhan ini dilakukan oleh "pembelot" dalam aparat keamanan Saudi.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Selasa menolak narasi Saudi, menekankan bahwa negaranya memiliki "bukti kuat" yang menunjukkan pembunuhan ini direncanakan.

Anadolu Agency/lif

Berita Terkait

Baca Juga