Data Kelulusan Administrasi CPNS Sumbar Bocor, BKD Tidak Bertanggung Jawab

Data Kelulusan Administrasi CPNS Sumbar Bocor BKD Tidak Bertanggung Jawab Ilustrasi - Antara

Covesia.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar belum mengeluarkan pengumuman kelulusan administrasi pelamar CPNS tahun 2018. Namun informasi kelulusan administrasi CPNS Pemprov Sumbar sudah beredar sejak Minggu (21/10/2018).

Dari laman "MS Prop Sumbar.xls" tertulis sebanyak 5.326 peserta yang dinyatakan lolos administrasi. Bahkan dari laman tersebut dijelaskan secara rinci NIK, nomor registrasi hingga formasi yang dipilihan oleh peserta. 

Kepala BKD Sumbar Yulitar menjelaskan bahwa pihaknya belum mengeluarkan informasi kelulusan administrasi CPNS secara resmi.

"Pengumuman resminya lewat keputusan gubernur. Suratnya nanti juga pakai nomor. Nanti pengumuman kelulusan administrasi CPNS Pemprov Sumbar juga diumumkan dalam laman https://www.sumbarprov.go.id." ujar Yulitar menjawab pertanyaan sejumlah wartawan melalui telepon selulernya, Senin (22/10/2018) 

Ia juga tidak berani menyatakan dengan tegas, bahwa data yang beredar tersebut adalah hoaks. Namun, ia juga tidak bisa mempertanggungjawabkan kebenaran informasi kelulusan CPNS yang telah beredar tersebut.

"Kami belum umumkan. Tapi kami tidak bisa mempertanggungjawabkan (data) itu," sebutnya. 

Terkait kebocoran data, menurut Yulitar, informasi kelulusan CPNS tersebut  tidak dilakukan oleh anak buahnya. "Kami jamin tidak ada. Sudah saya tanyai semua," sebutnya.  

(dil/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga