BNN Ringkus Dua Oknum TNI di Cilegon Terkait Narkotika

BNN Ringkus Dua Oknum TNI di Cilegon Terkait Narkotika Barang bukti narkoba yang diamankan BNN. (Istimewa)

Covesia.com- Selama melakukan kegiatan operasi dari pertengahan September sampai dengan awal Oktober 2018, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat bruto 14,5 kilogram dan 63.500 butir ekstasi.

Pada umumnya, jelas Kepala Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko, narkotika sabu maupun ekstasi diselundupkan dari Malaysia melalui jalur laut ke Aceh, Dumai dan Tarakan kemudian dibawa ke Jakarta, Medan dan beberapa kota di Kalimantan  untuk diedarkan.

Dari 17 tersangka yang diamankan, dua diantaranya adalah oknum TNI AD. "Dalam kasus penangkapan di Cilegon dengan barang bukti ekstasi 63.500 butir ini melibatkan dua tersangka dari TNI AD atas nama Kopda ED dan Praka RD dari kesatuan Kodam 1 BB," kata Sulistiandriatmoko dalam keteranganya, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya, dalam operasi penangkapan ini, BNN bekerjasama dengan petugas dari TNI AD. "Kedua TSK anggota TNI diserahkan ke PIM dan selanjutnya akan disidik oleh POM TNI," ujarnya.

Ia menyebut pengendali dan pemilik ekstasi adalah Me’eng yang merupakan narapidana di Lapas Salemba.

"Para kurir menyelundupkan secara terpisah dari beberapa titik pemberangkatan dan tujuan yg berbeda- beda. (biasa disebut dengan shot gun)," terang dia.

Setelah mendapat info tersebut, petugas BNN melakukan penyelidikan dan berujung penangkapan baik pada saat tiba di pantai Indonesia, di gudang maupun diperjalanan menuju TKP transaksi.

(jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga