Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet

Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Ratna Sarumpaet. (antara)

Covesia.com- Polisi belum bisa mengabulkan permohonan pengajuan tahanan kota tersangka hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, penyidik telah menerima pengajuan permohonan tersebut. Namun dengan beberapa pertimbangan pengajuan permohonan tersebut belum bisa dikabulkan oleh penyidik.

“Dengan alasan masih dalam proses sidik  dan masih ada perlu pemeriksaan tambahan, karena kita mendapatkan pemeriksaan saksi. Jadi ada pemeriksaan- pemeriksaan tambahan itu kita lakukan. Jadi belum bisa dikabulkan,” kata Argo di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Sebelumnya, Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin berjanji kliennya akan bersikap kooperatif menjalani penyidikan sebagai tersangka ujaran kebohongan yang ditangani Polda Metro Jaya. "Ibu Ratna akan kooperatif, tidak akan bertindak aneh-aneh," kata Insank.

Insank juga menanggapi pihak Polda Metro Jaya menambah pemasangan empat kamera pemantau di sekitar Rumah Tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum yang menjadi tempat Ratna mendekam.

Insank tidak keberatan dengan penambahan pemasangan kamera pengawas itu karena polisi miliki kewenangan dan tanggung jawab terhadap keamanan seluruh tahanan.

Sebelumnya, Argo Yuwono menyatakan petugas meningkatkan pengawasan terhadap para tamu yang menjenguk tersangka Ratna Sarumpaet. "Kita tambah empat unit CCTV nanti bisa pantau keluar masuk orang yang besuk," ucap Argo.

(jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga