Jurnalis Terkemuka Arab Saudi Dibunuh di Dalam Konsulat Istanbul

Jurnalis Terkemuka Arab Saudi Dibunuh di Dalam Konsulat Istanbul Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Kepolisian Turki telah menyimpulkan bahwa jurnalis terkemuka Saudi Jamal Khashoggi dibunuh di dalam konsulat Saudi di Istanbul setelah menghilang pada Selasa, kata seorang pejabat yang namanya tidak ingin disebut pada Sabtu (06/10).

“Berdasarkan penemuan awal mereka, polisi meyakini jurnalis tersebut dibunuh oleh sebuah tim yang khusus dikirim ke Istanbul dan yang pergi di hari yang sama,” kata sang pejabat kepada AFP.

Kabar itu muncul beberapa jam setelah polisi mengonfirmasi bahwa sekitar 15 warga Saudi, termasuk pejabat, tiba di Istanbul dengan dua penerbangan pada Selasa dan berada di konsulat tersebut di saat yang bersamaan dengan Khashoggi.

Khashoggi, seorang kontributor Washington Post, “belum keluar lagi” dari gedung itu, kata polisi kepada kantor berita Anadolu.

Khashoggi - seorang mantan penasihat pemerintah yang kritis terhadap beberapa kebijakan Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman dan intervensi Riyadh dalam perang di Yaman - mengasingkan diri di Amerika Serikat (AS) sejak tahun lalu untuk menghindari kemungkinan penangkapan. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga