Jokowi Esok Kembali Dijadwalkan Berkunjung ke Sumbar

Jokowi Esok Kembali Dijadwalkan Berkunjung ke Sumbar Presiden RI Joko Widodo (Foto: Setkab)

Covesia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan berkunjung ke Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin besok (8/10). 

Kepala Biro Humas Setda Pemprov Sumbar Jasman Rizal menyebutkan, usai menghadiri pembukaan MTQ Nasional di Medan, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Sumbar.

"Insyaallah, Presiden besok datang ke Sumbar," ungkap Jasman Rizal dalam pesan WhatsApp-nya, Minggu (7/10/2018).

Menurut Jasman, kedatangan Jokowi ke Sumbar untuk menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) ke 28 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Kota Padang. Setelah itu, Presiden kembali ke Jakarta.

"Jadwal kedatangan presiden masih tentatif dan tidak ada rundown khusus agenda Presiden selama di Padang," sebutnya.

Sejak dilantik terhitung sudah lima kali Jokowi berkunjung ke Sumbar dengan berbagai agenda. Oktober 2015, Jokowi berkunjung ke Sumbar sekaligus meninjau daerah Riau dan Jambi yang terdanpak kabut asap.

April 2016, Jokowi membuka Latihan Multilateral Angkatan Laut Komodo 2016. Berselang 3 bulan kemudian Jokowi datang ke Sumbar dengan agenda bagi-bagi sembako di Kota Padang. Kemudian juga hadir dalam tablig akbar di kantor Gubernur Sumbar serta melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah di Masjid  Raya Sumbar.

Selanjutnya, Februari 2018 Jokowi berada di Sumbar selama 3 hari sekaligus menghadiri Hari Pers Nasinal (HPN) yang dipusatkan di Kota Padang tanggal 9 Februari 2018. Dua bulan kemudian meresmikan pemakaian KA BIM di Padang Pariaman dan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan selama di Padang.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga