Rekrut CPNS Berkualitas, BPOM RI Sosialisasi di Perguruan Tinggi Ternama

Rekrut CPNS Berkualitas BPOM RI Sosialisasi di Perguruan Tinggi Ternama Sekretaris Utama BPOM RI Elin Herlina (Foto: Fadil/Covesia)

Covesia.com - Penuhi target kouta CPNS 2018,  BPOM RI menggelar road show job fair di berbagai Perguruan Tinggi (PT) ternama di Indonesia.  Kegiatan ini sekalus menjaring  lulusan terbaik di kampus tersebut untuk  mengikuti CPNS  BPOM.  

Sekretaris Utama BPOM RI Elin Herlina menyebutkan, untuk tahun 2018  BPOM membuka  sebanyak 1.078 yang diperuntukkan bagi CPNS. Penerimaan pegawai BPOM  tidak hanya bidang studi  apoter dan kesehatan, tetapi juga jurusan lain seperti kriminologi, hukum dan lainnya.

" Road show job fair digelar  untuk menjaring lulusan-lusan terbaik untuk berkarir bersama di BPOM," kata Elin Herlina di Conventions Hall Universitas Andalas (Unand) Padang, Sabtu (06/10/2018).

Kata Elin, Unand merupakan kampus terakir yang di kunjungi BPOM .  Sebelumnya BPOM telah menggelar job fair di Universitan Indonesia (UI), UNPAD, ITB, UNAIR dan di wilayah Timur Universitas Hasanuddin.“ Untuk wilayah barat Unand satu-satunya  perguruan tinggi yang dikunjungi BPOM,” sebutnya.

Terkait jumlah pendaftar, Elin mengaku belum mengetahui jumlah terakir  data CPNS BPOM, namun dua hari belakangan jumlah CPNS sudah mencapai angka 5.000 orang pendaftar. Selain itu, ia juga memastikan bahwa penerimaan CPNS betul-betul transparan dengan sistem ujian terpusat

Sementara itu, Wakil Rektor III Unand Hermansyah menyambut baik kegiatan sosialisasi CPNS yang langsung menyentuh mahasiswa. Terlebih lagi, Unand memiliki 15 Fakultas yang mayoritas dibutuhkan untuk mengisi formasi yang telah ditetapkan pemerintah seperti farmasi, kedokteran, hukum, teknik dan lainnya.

"Kegiatan sosialisasi ini sangat  memudahkan mahasiswa untuk memilih  kemana hendak berkarir selepas tamat kuliah," ucapnya.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga