Sandiaga Tegaskan Kepala Daerah Tak Masuk Tim Pemenangannya

Sandiaga Tegaskan Kepala Daerah Tak Masuk Tim Pemenangannya Cawapres Sandiaga Uno. (Jhon Rico/ Covesia.com)

Covesia.com- Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan kepala daerah tidak boleh masuk dalam susunan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Kemarin ada tujuh atau delapan kepala daerah, yang pasti dari partai pengusung. Jadi, lebih baik nggak usah," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Menurut dia hal itu sesuai dengan kebijakan dari pasangan Prabowo-Sandiaga yang meminta kepala daerah untuk fokus mengurus daerahnya.

Sandiaga menambahkan pada Rabu (19/9) malam masih ada nama dua gubernur  dan bupati serta wali kota di beberapa wilayah. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini minta nama-nama tersebut diganti.

Ada beberapa nama tokoh yang muncul dalam susunan tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga, di antaranya Neno Warisman, Rachmawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Adapun masuknya Dahnil pada menit-menit terakhir karena pasangan Prabowo-Sandiaga menyoroti soal antikorupsi.

"Beliau (Dahnil) tokoh yang mewakili kegundahan para pemuda, tokoh generasi muda bangsa kita," kata Sandiaga.

Partai pengusung  pasangan Prabowo-Sandiaga sepakat menggunakan nama Koalisi Indonesia Adil Makmur dalam Pilpres 2019 serta memastikan ketua tim pemenangan dijabat oleh Djoko Santoso.

(ant/jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga