Lima Parpol di Payakumbuh Deklarasi untuk Pemenangan Prabowo-Sandi

Lima Parpol di Payakumbuh Deklarasi untuk Pemenangan PrabowoSandi Foto: Hajrafiv Satya Nugraha

Covesia.com - Lima pimpinan partai politik di Kota Payakumbuh berkumpul dan mendeklarasikan Badan Pemenangan Koalisi Prabowo-Sandi (PAS), Rabu (19/09/2018) malam. Kelima pimpinan dan pengurus Parpol ini berasal dari Gerindra, PKS, Demokrat, PAN dan Partai Berkarya.

“Alhamdulillah, kami telah bersepakat untuk membentuk Badan Pemenangan Koalisi Prabowo-Sandi Kota Payakumbuh. Melalui koalisi badan pemenangan ini, segala bentuk upaya dan kegiatan untuk memenangkan Prabowo-Sandi, dikoordinir di sini,” ujar Ketua Gerindra Kota Payakumbuh Nurkhalis Datuak Bijo Dirajo.

Nurkhalis menjelaskan, untuk struktur kepengurusan koalisi badan pemenangan ini, bertindak sebagai ketua dari Gerindra, Wakil Ketua dari PKS, Sekretaris dari PAN, Bendahara dari Demokrat, dan Wakil Sekretaris dari Partai Berkarya.

"Seluruh struktur badan pemenangan ini berasal dari pengurus inti partai. Ini bukti kami solid di Payakumbuh untuk membawa Prabowo-Sandi memimpin Indonesia," katanya.

Dirinya tidak mau mengaitkan pembentukan badan pemenangan Prabowo-Sandi di Kota Payakumbuh ini sebagai respon dari 14 Kepala Daerah Sumbar yang mendeklarasikan dirinya mendukung Jokowi-Ma'ruf di Hotel Inna Muara, Padang, Selasa (18/09/2019) Silam.

"Tidak ada kaitan dengan deklarasi kepala daerah di Padang kemarin. Ini hanya spontanitas kami yang percaya bahwa Prabowo-Sandi mampu membawa perubahan di Indonesia," katanya.

Kontributor Payakumbuh: Hajrafiv Satya Nugraha

Berita Terkait

Baca Juga