Resmi Dilantik, Presiden Minta Gubernur/Wagub NTB Langsung Bekerja Rekonstruksi Pascagempa

Resmi Dilantik Presiden Minta GubernurWagub NTB Langsung Bekerja Rekonstruksi Pascagempa Presiden Jokowi mendampingi Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah dalam kirab menuju Istana Negara, Jakarta, sebelum pelantikan keduanya sebagai Gubernur dan Wagub NTB 2018-2023, Rabu (19/9/2018) pagi. (Foto: Setkab)

Covesia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah yang baru dilantiknya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/9/2018) pagi, agar segera langsung bekerja.

“Ada persoalan besar yang segera harus diselesaikan, yaitu rehabilitasi dan rekonstruksi rumah-rumah yang kemarin menjadi korban gempa,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai pelantikan tersebut.

Menurut Presiden, masalah rehabilitasi dan rekonstruksi korban gempa itu harus segera diselesaikan di lapangan, diikuti prosesnya, baik untuk fasilitas umum, sekolah-sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan rumah-rumah yang rusak berat, rusak sedang, maupun rusak ringan.

“Tugas utamanya ke sana dulu,” tegas Presiden.

Mengenai masalah dana yang belum cair, Presiden Jokowi mengatakan, ini masih step-nya satu per satu. Kalau sudah ada yang siap, sudah diverifikasi, tentu saja segera diberikan. Kalau belum, proses lapangan ada di verifikasi, nanti diberikan lagi.

“Memang prosesnya seperti itu. Ada proses. Masa langsung ini, ini, ini, ini, ini, ini…. (red: memberikan).. ya kan ndak seperti itu, ada prosedurnya,” ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik pasangan Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9/2018) pagi. Keduanya menggantikan pasangan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi – Muhammad Amin yang telah habis masa jabatannya. 

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga