Dinilai Peduli Terhadap Pembangunan Daerah, 10 Kepala Daerah di Sumbar Dukung Jokowi Dua Periode

Dinilai Peduli Terhadap Pembangunan Daerah 10 Kepala Daerah di Sumbar Dukung Jokowi Dua Periode Sejumlah Kepala Daerah di Sumbar Dukung Jokowi 2 Periode (Foto: Fadil/Covesia)

Covesia.com - Sepuluh kepala daerah di Sumbar secara terang-terangan memberi dukungan kepada calon Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.


Deklarasi dukungan dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wali Kota Solok Zul Elfian dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.


Sementara itu, empat  kepala daerah yang lainnya tidak bisa hadir namun tetap mendukung diantaranya Wali Kota  Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Solok Gusmal, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet.


"Kami sebagai kepala daerah merasakan pembangunan dan perhatian sangat khusus dari Presiden Jokowi kepada daerah dan kami ingin 

mendukung beliau melanjutkan periode kedua," ujar  Sutan Riska kepada sejumlah awak media di hotel Inna Muara Padang, Selasa (18/9/2018).


Selain itu, Yuswir Arifin Bupati Sijunjung menyebutkan bahwa, dukungan pemerintah pusat cukup besar terlebih lagi dana APBD tidak mencukupi untuk pembangunan daerah, saat ini daerah masih membutuhkan dana untuk pembangunan.


"Kita masih membutuhkan bantuan dari Presiden Jokowi dan ia sangat peduli terhadap pembangunan di daerah, kita di Sijunjung membutuhkan dana yang banyak untuk membangun sarana dan  prasarana di daerah," ujarnya

(dil/utr)

Berita Terkait

Baca Juga