H-1 Pengumuman CPNS, Akhirnya Limapuluh Kota Dapat Kuota 308 Formasi

H1 Pengumuman CPNS Akhirnya Limapuluh Kota Dapat Kuota 308 Formasi Ilustrasi (Foto: Setkab)

Covesia.com – Sehari menjelang di bukanya pendaftaran Calon Penerimaan Pegawasi Negeri Sipil (CPNS), akhirnya kejelasan kuota dan status penerimaan CPNS untuk Kabupaten Limapuluh Kota menemui titik terang. Kemenpan-RB memberikan kuota untuk Kabupaten Limapuluh Kota sebanyak 308 formasi yang mayoritas diberikan untuk Guru SD.

“Akhirnya Kemenpan-RB memberikan kuota CPNS kepada Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk kali ini ada sebanyak 308 formasi, ”terang kepada BKD Kabupaten Limapuluh Kota, Aneta Budi Putra kepada Covesia.com melalui ponsel, Selasa (18/09/2018).

Dari 308 formasi ini, mayoritas diberikan kepada tenaga pendidik, khususnya guru SD. Kemudian tenaga kesehatan dan keahlian khusus.

“Tenaga guru ada sekitar 120 formasi yang mayoritas guru SD. Selebihnya tenaga kesehatan berupa Dokter, Bidan, Perawat dan kesehatan lingkungan. Untuk keahlian khusus, tidak seberapa diberikan kepada Limapuluh Kota,” katanya.

Setelah diberikan kuota oleh Kemenpan-RB, Budi mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi dan memposisikan dimana formasi ini akan diletakkan.

“Kemenpan-RB hanya memberikan kuota. Jadi kami sekarang sedang memverifikasi dan memposisikan dimana saja nantinya akan diletakkan tenaga CPNS ini. Berhubung besok akan diumumkan secara serentak secara nasional, kami usahakan sebelum jam 00.00 WIB sudah selesai,” katanya.

Sebelumnya, Kabupaten Limapuluh Kota termasuk salah satu dari enam daerah di Sumbar yang berstatus tidak jelas dalam penerimaan CPNS 2019. Pasalnya ada kesalahan dan keterlambatan dalam administrasi ke Kemenpan-RB.

“Sempat tidak jelas kemarin dan itu kami akui ada kesalahannya dari sini. Namun, akhirnya hal tersebut bisa juga kami selesaikan,” kata Budi.

Kontributor Limapuluh Kota : Hajrafiv Satya Nugraha 

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga