Volkswagen Akan Hentikan Produksi Mobil Beetle pada 2019

Volkswagen Akan Hentikan Produksi Mobil Beetle pada 2019 Volkswagen Beetle (youtube.com)

Covesia.com - Volkswagen mengumumkan pada Kamis (13/09) bahwa mereka akan menghentikan produksi mobil ikonisnya “Beetle” pada 2019, setelah menambahkan dua edisi final untuk kendaraan yang terinspirasi dari serangga tersebut.

Mobil jenis sedan itu, yang menghapuskan sejarah masa lalu sebagai mobil tiruan desain Nazi dan menjadi fenomena otomotif global, dihentikan saat Volkswagen berfokus pada mobil listrik dan kendaraan lebih besar berorientasi keluarga.

Namun, para pejabat perusahaan, masih mencoba membuka lembaran baru menyusul skandal “dieselgate” pada 2015, membuka peluang untuk membangkitkan kembali model Beetle suatu saat nanti. Hal tersebut menunjukkan keputusan VW pada 2017 untuk meluncurkan Volkswagen Bus sebagai potensi templat.

“Karena kami beralih menjadi pembuat mobil dengan berbagai model dan berfokus pada keluarga di AS serta meningkatkan strategi elektrifikasi kami… belum ada rencana untuk menggantikannya,” kata Hinrich Woebcken, CEO Volkswagen Group of America dalam sebuah pernyataan.

“Akan tetapi, saya juga tidak mau berkata tidak akan pernah” tambahnya. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga