Putin Kunjungi Latihan Militer Terbesar Rusia di Siberia

Putin Kunjungi Latihan Militer Terbesar Rusia di Siberia Presiden Rusia Vladimir Putin (mirror.co.uk)

Covesia.com - Presiden Vladimir Putin, Kamis (12/09), mengunjungi latihan militer terbesar Rusia di Siberia timur, tempatnya mengatakan bahwa Moskow berencana memperkuat pasukan bersenjata negara itu.

Rusia mengatakan latihan Vostok-2018 melibatkan hampir 300.000 personel dan semua jenis peralatan militer, serta partisipasi militer Tiongkok dan Mongolia

Putin memuji “penguasaan” militer Rusia dan “kapasitas” mereka dalam menghadapi potensi ancaman” setelah menyaksikan latihan di zona latihan militer Tsugol di dekat perbatasan Mongolia dan Tiongkok.

Sekitar 25.000 tentara, 7.000 kendaraan serta 250 helikopter dan pesawat ambil bagian dalam simulasi udara dan serangan darat dari musuh “yang tidak didefinisikan.”

“Tugas kami kepada negara kami adalah kesiapan dalam melindungi kedaulatan, keamanan dan kepentingan nasional kami dan, jika harus, mendukung sekutu kami,” ujar sang presiden saat parade militer pascamanuver.

“Karena itu kami akan terus memperkuat angkatan bersenjata kami, guna menyediakan mereka senjata dan peralatan canggih serta mengembangkan kemitraan militer internasional kami,” katanya.

“Rusia adalah negara damai. Kami tidak merencanakan agresi.” (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga