Ibu Kota AS Umumkan Keadaan Darurat Saat Badai Florence Terjang Pesisir Timur

Ibu Kota AS Umumkan Keadaan Darurat Saat Badai Florence Terjang Pesisir Timur Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Ibu kota Amerika Serikat mengumumkan keadaan darurat, Selasa (11/09), saat Badai Florence menerjang Pesisir Timur AS, yang berisiko memicu hujan lebat dan banjir di wilayah Washington.

Wali Kota Muriel Bowser dalam konferensi pers mengatakan bahwa keadaan darurat “segera efektif” dan bahwa langkah tersebut “memastikan kita akan memiliki sumber daya yang kita butuhkan untuk mengantisipasi Florence.”

Lebih dari satu juta penduduk pesisir telah diperintahkan untuk mengungsi menjelang kemungkinan kedatangan badai itu pada Kamis, dengan keadaan darurat sudah diumumkan di negara bagian North dan South Carolina, Virginia dan Maryland.

Keadaan darurat 15 hari yang ditandatangani Bowser menyebutkan bahwa Florence “diperkirakan akan menyebabkan angin kencang, hujan dan gelombang badai” dengan “dampak luas di kawasan ini.”

Terakhir kali ibu kota AS mengumumkan keadaan darurat yaitu pada Januari 2016, ketika badai musim dingin yang dijuluki “Snowzilla” menyebabkan ibu kota dan wilayahnya diselimuti salju setinggi lutut. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga