Masyarakat Sumbar dan Riau Kirim 22 Ton Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Masyarakat Sumbar dan Riau Kirim 22 Ton Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok Bantuan warga Sumbar dan Riau diberangkat ke Lombok melalui pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, Selasa (11/09/2018) (Ist)

Covesia.com - Sebanyak 22 ton bantuan dari masyarakat Sumatera Barat dikirimkan untuk korban gempa Lombok pada Selasa (11/09/2018). Bantuan yang digalang oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) diberangkat dengan menggunakan kapal yang diberangkatkan dari pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat.

Bantuan ini di lepas dengan pembunyian serine tanda pelepasan Bantuan Kemanusiaan dari Masyarakat Sumatera Barat dan Riau. 

"Bantuan ini amanah dari Masyaraka Subar dan Riau kepada Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat. Bantuan seberat 22 ton ini di lepas menuju Lombok melalui Kapal Meratus di Pelabuhan Teluk Bayur", ungkap Zeng Wellf Head of Marketing ACT Sumatera Barat.

"Kami sungguh sangat bangga dengan keberadaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berada di Sumatera Barat. Sungguh sangat membantu Pemerintah terutama menanggulangi bencana Nasional maupun di Sumatera Barat." Terang Muhammad Yani Staf Ahli Wakil Gubernur Sumatera Barat

Selama saya di Lombok setiap sudut kampung selalu ada ACT. Saya sangat takjub sekali dengan ACT. Selalu cepat tanggap dalam menghadapi bencana, tutur Amasrul selaku Kepala Dinas Kota Padang.

Harapannya Permasalahan Lombok ini jangan sampai surut, karena Lombok masih butuh bantuan dan Alhamdulillah dengan sokongan dari donatur, ACT telah berhasil membuat 160 shelter di Gangga Lombik Utara dari 1000 shelter yang ditargetkan oleh ACT.

"Mari kita semua bersatu bantu Lombok agar masyarakat Lombok kembali berjalan dengan normal," tutup Fadhli Septavianra, Kepala Cabang ACT Sumatera Barat.

(*/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga