Relawan Optimis Erick Thohir Bawa Kesuksesan untuk Jokowi-Ma'ruf

Relawan Optimis Erick Thohir Bawa Kesuksesan untuk JokowiMaruf Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir (Foto: Setkab)

Covesia.com - Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI), meyakini penunjukkan pengusaha muda Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) akan membawa kesuksesan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Penunjukkan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional sangat tepat. Sosok Erick Thohir akan membawa kesuksesan bagi pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Sekjen Renas 212 JPRI Adnan Rarasina dihubungi di Jakarta, Senin (10/9/2018). 

Adnan mengatakan secara manajerial tim, TKN dituntut sangat profesional dalam mengorganisasi seluruh potensi pendukung dan sumber daya tim Jokowi-Ma'ruf. Kesuksesan Erick memimpin Inasgoc Asian Games dinilainya menjadi salah satu jaminan Erick akan turut sukses menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf. 

Selain itu, kata Adnan, posisi Erick Thohir sebagai salah satu pengusaha muda nasional yang sukses akan menjadi magnet lain bagi generasi muda atau generasi milenial yang jumlah pemilihnya mencapai 40 Persen. 

"Pengalaman Erick sebagai pengusaha internasional di berbagai bidang terutama di sektor keuangan dan sektor riil juga akan sangat membantu tim ekonomi Presiden Jokowi mendongkrak perekonomian nasional yang sedang mengalami kontraksi akibat goncangan ekonomi di berbagai negara," jelasnya. 

Di sisi lain dia meyakini koalisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin akan semakin solid karena Erick merupakan sosok independen. 

Sementara itu terkait tugas besar yang dipikul Erick, Adnan menyampaikan dalam situasi ekonomi yang sedang mengalami goncangan, Erick patut ikut serta mengawal program ekonomi pemerintahan Jokowi terutama strategi memperkuat nilai tukar, memperbesar jumlah ekspor dengan memaksimalkan potensi produksi dalam negeri seperti industri kecil dan menengah, industri ekonomi kreatif dan potensi pariwisata nasional.

Sebagai pengusaha dengan jam terbang internasional, Erick menurutnya akan menarik kepercayaan pasar internasional untuk berinvestasi ke dalam negeri. 

"Kesimpulannya adalah penunjukan Erick ini sangat pas melihat reputasinya baik sebagai pengusaha maupun reputasinya memimpin, mengorganisir semua potensi dan sumber daya serta tentu saja menarik pemilih milenial dan pemilih emak-emak," katanya.

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga