Video Seekor Anak Gajah di Taman Nasional Berjalan Tanpa Belalai

Video Seekor Anak Gajah di Taman Nasional Berjalan Tanpa Belalai

Covesia.com - Baru-baru ini tersebar sebuah video memilukan di media sosial. Video tersebut menampilkan seekor anak gajah terlihat berjalan-jalan di antara gajah dewasa lainnya di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan.


Namun yang menjadi fokus dalam video ini adalah anak gajah tersebut berjalan tanpa belalainya. Ya, tanpa belalai gajah!

Dilansir dari laman Dailymail, para pekerja di Taman Nasional itu sendiri tidak tahu persis bagaimana anak gajah tersebut kehilangan belalainya. Tapi menurut mereka hanya ada dua kemungkinan.

Pertama karena predator yang ingin memangsanya. Kedua karena pemburu. Namun karena ini masih dikawasan Taman Nasional yang dilindungi, opsi pemburu mungkin tidak begitu kuat.

Jika terus dibiarkan, kondisi tersebut tersebut bisa mengancam jiwa si anak gajah. Sebab kemungkinan seekor gajah yang bertahan hidup di alam liar tanpa belalainya sangat tipis.

Seekor gajah perlu makan antara 200 sampai 600 pon sehari dan minum hingga 50 galon air sehari. Namun tanpa belalainya, seekor gajah hampir tidak mungkin mengkonsumsi banyak makanan atau air.

Tak hanya itu, interaksi sosial antara sesama gajah juga akan sulit dilakukan. Sebab belalai gajah digunakan untuk memeluk, membelai, dan menenangkan gajah lainnya.

Jika ia tidak memiliki belalai, gajah lain akan menganggapnya asing. Hal itu membuat kemungkinan si anak gajah tidak akan ada yang menolongnya jika sedang dalam bahaya.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga