Lagi, Remaja Gaza Tewas 'Dihujam' Peluru Israel

Lagi Remaja Gaza Tewas Dihujam Peluru Israel Tentara Israel menahan seorang pria Palestina saat bentrokan di desa Ras Karkar sebelah barat Ramallah di Tepi Barat pada 4 September 2018. Abbas Momani/ AFP

Covesia.com - Seorang remaja Palestina, Sabtu (8/9/2018), meninggal akibat luka yang dideritanya sehari setelah ditembak oleh pasukan Israel selama protes di perbatasan Gaza, ungkap Kementerian Kesehatan di daerah kantong tersebut.

Ahmad Abu Tayoor (17) ditembak pada Jumat malam di perbatasan yang berdekatan dengan kota selatan Rafah, ungkap kementerian.

Militer Israel menembak mati warga Palestina lainnya, Bilal Khafaja (17), pada Jumat dan melukai sedikitnya 45 lainnya saat ribuan demonstran mendekati perbatasan Gaza dan Israel di banyak lokasi.

Militer mengatakan sebuah pernyataan pada Sabtu bahwa mereka tengah membuka penyelidikan terhadap kejadian yang berkaitan dengan kematian kedua demonstran muda tersebut.

Militer juga mengatakan bahwa mereka telah menangkap empat warga Palestina pada Sabtu.

Mereka “membawa senjata pisau dan kapak (dan) mencoba menerobos pagar keamanan dari Gaza ke Israel,” ungkap mereka di Twitter.

Pada Jumat, warga Palestina membakar ban dan melemparkan bom molotov serta granat ke arah tentara Israel yang ada di dekat mereka, ungkap militer.

(AFP/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga