Turis Inggris Ditemukan Selamat Setelah Terapung di Laut Selama 10 Jam

Turis Inggris Ditemukan Selamat Setelah Terapung di Laut Selama 10 Jam Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Seorang turis Inggris yang jatuh dari sebuah kapal pesiar di dekat Kroasia telah diselamatkan dan dalam keadaan selamat setelah semalaman berada di Laut Adriatik, kata pejabat pada Senin (20/08).

“Saya berada di air selama 10 jam, sehingga orang-orang hebat ini menyelamatkan saya,” kata perempuan itu, tampak dalam kondisi sehat, kepada Croatia's National Television (HRT) setelah dia diselamatkan pada Minggu.

“Saya sangat beruntung masih hidup.”

Sang turis, yang mengatakan dia “jatuh dari bagian belakang” kapal pesiar Norwegian Star, ditemukan oleh Penjaga Pantai Kroasia pada Minggu sekitar 1,3 kilometer dari tempat dia jatuh ke air, kata seorang juru bicara Kementerian Pertahanan kepada AFP.

Para penyelamat memanfaatkan angin dan arus laut untuk menemukan keberadaannya, tambahnya.

“Kami menyelamatkan nyawa seorang manusia, ini perasaan yang tidak bisa dibandingkan dengan apa pun,” kata kapten kapal penyelamat itu, Lovro Oreskovic, dalam sebuah pernyataan di situs kementerian.

Norwegian Cruise Line menolak berkomentar mengenai bagaimana penumpang itu bisa jatuh.

“Tamu tersebut ditemukan dalam keadaan hidup, saat ini kondisinya stabil, dan telah dibawa ke pantai di Kroasia untuk perawatan lebih lanjut,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan kepada AFP. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga