Dua Warga Tanzania Tewas Diinjak-injak Gajah

Dua Warga Tanzania Tewas Diinjakinjak Gajah Para turis menikmati safari gajah di taman nasional Kaudulla di Habarana pada 30 Juli 2018. Ishara S. Kodikara/ AFP

Covesia.com - Dua warga Tanzania diinjak-injak gajah hingga tewas di wilayah utara negara itu, kata polisi, dikutip dari AFP, Selasa(21/8/2018).

Seorang pria berusia 24 tahun dan seorang perempuan berusia 70 tahun tewas pada Minggu di Distrik Korogwe karena diinjak-injak “gajah yang kabur dari taman nasional Mkomazi,” kata juru bicara kepolisian daerah Edward Bukombe.

Taman nasional Mkomazi membentang dari Taman Nasional Tsavo di Kenya di sisi lain perbatasan, dan terletak tidak jauh dari Gunung Kilimanjaro.

Bentrokan antara manusia dan hewan liar adalah masalah yang berkembang di beberapa bagian Afrika timur, karena populasi yang terus meningkat berusaha membuat ruang bagi diri mereka sendiri.

Masyarakat semakin sering menyerang hewan yang dipandang sebagai ancaman, sementara penduduk terluka atau kadang-kadang tewas dalam pertemuan ini, atau tanaman pangan mereka hancur.

(AFP/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga